Indonesia memang terkenal dengan negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Rata-rata tiap wilayah yang ada di Indonesia memiliki tempat wisata menarik yang menjadi ikon tersendiri.

Biasanya Indonesia terkenal di dunia karena keindahan wisata yang ada di Bali dan Raja Ampat.

Namun nyatanya keindahan Indonesia tidak hanya bisa disaksikan ditempat itu saja ada banyak kota-kota dan daerah lainnya di Indonesia yang mempunyai wisata keren yang tak kalah indah dengan Bali.

Salah satunya yakni provinsi Lampung, daerah ini menyimpan keindahan pantai yang tak kalah cantik dan menarik untuk dikunjungi.

Jika anda senang melakukan travelling maka pantai di Lampung wajib masuk dalam daftar travelling anda berikutnya.

Lampung memiliki banyak sekali pantai dengan pemandangan yang apik, eksotis, dan tentunya tak kalah instagramable.

Sadar akan potensi wisata pantainya yang tinggi, pemerintah dan masyarakat Lampung membangun fasilitas yang cukup lengkap di area wisata.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang memikirkan kemana tujuan wisata berikutnya maka rekomendasikan untuk berkunjung ke Lampung dan nikmati keindahan alamnya.

Anda tidak akan menyesal ketika menyaksikan keindahan alam dan pantai yang disuguhkan.

Ada beberapa pantai yang wajib anda kunjungi saat berlibur di Lampung. Apa saja? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Pulau Pahawang

Salah satu pulau yang paling terkenal di daerah Pesawaran yakni pulau Pahawang.

Tempat wisata ini telah resmi dibuka pada tahun 2014 silam dan hingga saat ini menempati posisi tempat wisata hits yang ada di Lampung.

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan dan kekayaan bawah lautnya yang terbagi menjadi dua gugusan pulau yakni Pahawang Kecil dan Pahawang Besar.

Jika anda suka dengan aktivitas snorkeling dan diving maka sangat cocok untuk datang dan berkunjung ke tempat ini.

Spot paling terkenal disini ialah Taman Nemo, sesuai dengan namanya dimana pada lokasi tersebut anda akan mudah menemukan Nemo atau si ikan badut dalam beraga ukuran baik yang kecil atau besar. Anda akan menyaksikan mereka berenang hilir mudik di taman tersebut.

Bagi anda yang suka menikmati pemandangan jernihnya air laut yang menyejukkan mata dan alam sekitaran Pulau Pahawang, maka anda bisa bersantai di pantai Pahawang Kecil.

Pada pulau ini anda juga bisa melihat tumbuhan bakau yang indah sangat cocok untuk spot berfoto anda.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Pahawang sudah bisa dikatakan cukup lengkap sehingga sangat nyaman bagi wisatawan.

Anda tertarik berkunjung? Lokasi tepatnya pulau ini berada di Kecamatan Punduh Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Agar sampai di pulau anda bisa menyewa perahu dengan kisaran harga 300 ribu sampai dengan 500 ribu, untuk biaya parkir yakni 15 ribu per hari untuk mobil dan 10 ribu perhari untuk motor.

Dari kota Bandar Lampun anda bisa mengikuti jalan yang menuju ke Lempasing kemudian ambillah jalan menuju ke Padang Cermin.

Sampai di Pasar Padang Cermin anda bisa pilih jalan sebelah kiri untuk menuju ke Teluk Ratai hingga sampai di gerbang yang ada tulisan Teluk Rantai.

Selanjutnya anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan perahu sewa Pulau Pahawang.

Pantai Gigi Hiu

Salah satu pantai di Lampung yang menyuguhkan keindahan layaknya Halong Bay yakni Pantai Gigi Hiu.

Ada batu kapur yang menjulang menyerupai bentuk barisan gigi hiu yang tajam lengkap dengan pemandangan deburan ombak yang menghempas batu karang membuat pengunjung betah berlama-lama berada disana.

Tahukah anda bahkan batu karang tersebut ada yang tingginya mencapai 10 meter. Menakjubkan sekali bukan?

Tempat ini semakin memukau ketika matahari berwarna kemerahan ketika menerangi gugusan batu karang tersebut.

Akan tetapi pengunjung sangat tidak disarankan untuk berenang ataupun melakukan aktivitas menyelam karena berbahaya.

Meskipun tidak bisa berenang keindahan pemandangan tempat ini tidak tetap akan memuaskan mata anda.

Bagi anda yang ingin menikmati kecantikan Pantai Gigi Hiu ini berada di Desa Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Dari kota Bandar Lampung anda ikuti saja petunjuk jalan menuju Teluk Kiluan dan teruskan perjalanan 7 hingga 8 km sampai menemukan jalan setapak yang berada diantara pohon bambu disebelah kiri untuk menuju ke tepi pantai.

Anda bisa mengikuti jalan tersebut untuk sampai ke lokasi Pantai Gigi Hiu.

Pantai Wartawan

Pantai di Lampung selanjutnya yang tak kalah menarik ialah Pantai Wartawan. Pantai ini sangat unik yakni dimana satu-satunya pantai yang menyediakan kompor alam gratis untuk memasak berbagai bekal piknik anda selama berwisata di Pantai Wartawan.

Maksud kompor alam disini ialah disepanjang bibir pantai ini anda bisa menemukan belasan kolam air panas.

Anda bisa merebus telur dan ikan segar atau ingin menyeduh segelas kopi sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Anda bisa menggunakan sumber air panas yang ada di Pantai Wartawan. Ingat ya, karena itu air panas mendidih jadi jangan coba-coba untuk berendam di kolam tersebut.

Satu hal lagi kolam air panas ini bisa anda kunjungi pada pagi dan sore hari ketika air laut sedang dalam keadaan surut.

Pantainya juga sangat bagus yakni berpasir putih nan halus ditambah dengan deburan ombak yang tenang.

Bagi anda yang ingin mencoba menyaksikan sendiri keindahan alam tempat ini bisa langsung menuju ke Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Biaya tiket masuknya ialah 3000 ribu rupiah per orang dan untuk parkir yakni 5 ribu rupiah untuk motor serta 3 ribu untuk motor.

Pantai Batu Lapis

Saat anda berada di pantai cantik yang satu ini akan tampak lembaran-lembaran batu karang berlapis dan berwarna kehitaman tersusun rapi.

Seakan-akan ada manusia yang memang dengan sengaja menatanya hingga rapi. Tapi itulah keindahan ciptaan Tuhan memberikan keajaiban yang menakjubkan untuk kita nikmati dan syukuri.

Anda bisa menyaksikan hamparan lautan biru dan ombaknya yang tenang dilengkapi dengan pemandangan Gunung Krakatau yang indah di kejauhan.

Untuk anda yang ingin berenang atau hanya sekedar bermain air tidak perlu khawatir ada bagian dari Pantai Batu Lapis ini yang landai lengkap dengan pasir putihnya.

Anda yang menginginkan suasana tenang dan damai maka bisa mencoba menyusuri pasir timbul di pantai ini jalan menuju ke Pulau Mengkudu, yakni pulau kecil yang berada tepat di depan Pantai Batu Lapis.

Harga tiket masuk ke area wisata pantai ini hanya 5 ribu rupiah saja. Anda yang ingin berwisata ke tempat ini bisa menempuh perjalanan dari Jalan Lintas Sumatera yakni antara Bandar Lampung dengan Bakauheni.

Kemudian anda berbelok dipertigaan Kalianda dan lanjutkan perjalan menuju ke Pantai Batu Lapis dari sini.

Pantai Sari Ringgung

Pantai ini terletak di dalam Teluk Lampung sehingga sangat cocok bagi anda yang senang bermain air dan berenang karena ombak di Pantai Sari Ringgung sangat tenang.

Fasilitas yang ada di pantai ini cukup lengkap, pengelola pantai juga menyediakan seperti gazebo, waterboom, dan penyewaan speedboat.

Selain itu jarak tempat wisata ini sangat dekat dengan kota Bandar Lampung yakni kurang lebih 30 menit saja.

Pantai Sari Ringgung sangat pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Ada banyak hal unik dan menarik yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini.

Salah satu anda bisa menyewa perahu untuk pergi ke lepas pantai dan mengunjungi keramba ikan milik masyarakat sekitar serta menariknya ada juga masjid terapung di tempat tersebut.

Setelah puas menyaksikan keindahan masjid terapung tersebut selanjutnya anda bisa menuju ke Pasir Timbul. Pasir ini menyembul keluar layaknya membuat sebuah pulau baru ketika pasang surut.

Sampai disana anda bisa saksikan keindahan berada ditengah-tengah lautan biru nan luas, tidak sampai disana anda juga bisa melihat jelas segerombolan ikan berenang kian kemari. Indah sekali bukan.

Harga tiket masuk ke kawasan Pantai Sari Ringgung ini ialah 10 ribu rupiah per orang. Dan pengunjung juga akan dikenakan retribusi parkir 5 ribu untuk sepeda motor dan 10 ribu untuk mobil.

Mencapai lokasi pantai ini anda bisa mengikuti jalan menuju ke Padang Cermin dari pusat kota Bandar Lampung dan melalui daerah Lempasing sampai ke Desa Sidodadi.

Setelah itu lihatlah petunjuk arah di sebelah kiri anda untuk menuju ke Pantai Sari Ringgung.

Pantai Tanjung Setia

Wisata pantai di Lampung yang selanjutnya yakni Pantai Tanjung Setia yang terletak di Lampung Barat yang mana pantai ini berhadapan langsung dengan luasnya Samudera Hindia.

Pantai ini anda akan mendapati ombak yang cukup tinggi sehingga ramai sekali para peselancar datang berkunjung ke tempat ini.

Tiga titik terkenal dikalangan peselancar yang berada di Pantai Tanjung Setia ialah Ujung Bocor, Way Jambu, dan Jimmy.

Ombak yang ada di Ujung Bocor bahkan bisa mencapai ketinggian 7 meter dan sering disebut sama dengan Uluwatu yang ada di Bali.

Pantainya juga sangat bersih dengan pasir putih dan apik dengan pemandangan pohon kelapa disepanjang pantai.

Ketika matahari tenggelam anda bisa menyaksikan betapa eksotisnya laut lepas diterpa cahaya senja.

Anda tertarik untuk berkunjung ke sini?

Maka anda bisa menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 7 hingga 8 jam dari pusat Bandar Lampung, kemudian menuju ke arah Barat melewati Gedongtatatan, Kotaagung, Bengkunat hingga ke Krui.

Pantai ini letaknya di Desa Tanjung Setia sekitar 20 km sebelum anda mencapai Krui.

Pantai Doh / Pantai Karang Putih

Pantai keren selanjutnya yang wajib anda kunjung di Lampung ialah Pantai Karang Putih atau biasa dikenal juga dengan Pantai Doh.

Pesona yang diberikan pantai ini yakni batu karang yang menjulang tinggi lengkap dengan deburan ombak yang pecah menghempas karang.

Ada banyak batu karang indah yang ada di tempat ini, pantai ini bahkan juga disebut sebagai adiknya Pantai Gigi Hiu.

Menariknya di Pantai Doh ini batu karang berwarna putih menjulang layaknya menara di pulau yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari tepi pantai.

Jika anda ingin mendapatkan spot foto terbaik maka waktu yang pas berkunjung ke tempat ini ialah siang hari ketika air laut surut dan cuaca sedang bagus.

Anda bisa menyeberang ke pulau kecil tersebut sambil menyaksikan jernihnya air laut dan tanaman dalam laut yang tampak jelas di air yang dangkal tersebut.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Doh ini bisa langsung menuju ke Desa Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, Lampung.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *