Nusantara mempunyai beragam destinasi wisata yang indah dan tidak perlu diragukan lagi. Satu diantaranya adalah wilayah Lampung, Sumatera Selatan, yang terkenal akan pesona objek wisatanya.

Tempat wisata di Lampung juga disuguhkan bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Banyak tempat wisata yang ada di Lampung yang telah berhasil menarik wisatawan. Tidak hanya sebagai hiburan mata saja saat menikmati pemandangannya, namun wisata di Lampung yang sedang populer ini juga banyak dikunjungi untuk kegiatan lain, lho.

Beberapa kegiatan yang sering terlihat, seperti prewed, event kota hingga provinsi, ataupun sekadar tempat kumpul sahabat, membuat destinasi wisata Lampung terkenal kenyamanannya.

Inilah 10 tempat wisata Lampung yang sedang populer, ayo simak!

Pulau Tegal Mas

Tegal Mas merupakan nama sebuah pulau yang sengaja dikembangkan sebagai destinasi wisata di Lampung.

Wisata Pulau Tegal Mas ini tidak kalah dengan pemandangan khas pantai di Pulau Dewata yang terkenal memiliki nuansa biru laut nan indah, lho!

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan cottage bergaya tropis yang romantis. Sungguh cocok bagi pasangan muda yang ingin berbulan madu atau pun liburan bersama.

Keromantisannya membuat pulau yang satu ini menjadi buruan tempat prewedding yang indah.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan para wisatawan di Pulau Tegal Mas ini. Wisatawan bisa nyaman melakukan snorkeling, main kano, atau hanya sekadar mengabadikan momen penting. Habiskan waktu berharga Anda dengan menikmati indahnya pulau ini.

Tempat ini berlokasi di Jalan Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Kabupaten Pesawaran. Nah, untuk tarif masuknya hanya Rp25.000,00 saja, lho!

Gua Pantai Minang Rua

Sekitar kawasan Bakauheni ternyata menyimpan pesona pemandangan alam gua yang sangat menarik. Namanya, Gua Pantai Minang Rua yang berada di Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan.

Dengan harga tiket sekitar Rp10–20 ribu saja, pengunjung bisa menikmati pemandangan eksotis salah satu tempat wisata di Lampung ini.

Tidak perlu mengeluarkan budget yang berlebihan, Anda bisa mendapatkan liburan yang mengesankan.

Selain indahnya garis pantai yang menyatu dengan kekhasan nuansa pasirnya, tempat ini juga memberikan pemandangan cantik perbukitan batu.

Nah, yang paling unik di lokasi ini adalah adanya gua indah dan sering menjadi spot cantik untuk ber-selfie.

Puncak Mas

Mungkin ada yang mengira ini adalah objek wisata di Lodge Maribaya Bandung, ya? Namun, ternyata Lampung juga punya tempat wisata yang demikian, lho! Objek yang satu ini bernama Puncak Mas.

Tempat wisata di Lampung yang tengah hits di kalangan anak muda ini berada di Tanjung Karang Bar, Bandar Lampung.

Untuk berwisata ke Puncak Mas, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp10.000,00 saja dan bebas menikmati pesonanya.

Ada juga beragam wahana lain mulai dari sepeda gantung, fasilitas umum lengkap, hingga rumah pohon bertingkat yang bisa dicoba.

Memberikan banyak spot foto, tempat ini akan sangat cocok bagi wisatawan yang gemar mengabadikan momen.

Puncak Bukit Kumbang

Meski tempat wisata di Lampung yang satu ini dikelola secara pribadi, namun banyak juga wisatawan berkunjung ke lokasi Puncak Bukit Kumbang.

Destinasi wisata yang berikut adalah berupa kuil milik sepasang suami-istri beretnis Tionghoa yang memiliki arsitektur cantik nan memukau.

Untuk menuju ke Puncak Bukit Kumbang, pengunjung memang harus rela melewati jalur trekking yang cukup curam.

Namun jangan risau, karena pemandangan selama perjalanan trekking sungguh memikat. Saksikan pesona cantiknya laut dari atas bukit yang pasti membuat siapa pun betah melewati jalur ini.

Mata Air Way Sumpuk

Berlokasi di Umbul Buah Kecamatan Kota Agung, Tanggamus, Lampung, tempat ini cukup mudah diakses wisatawan yang ingin menikmati pemandangan perairan.

Mata Air Way Sumpuk ini mulai terkenal sejak tahun 2016 silam dan menjadi objek wisata air paling murah di Lampung.

Tempat wisata di Lampung yang tidak memberlakukan tiket masuk ini, merupakan favorit anak muda Lampung saat ingin berlibur, lho!

Pengunjung bisa menikmati keindahan bawah air yang jernih dan bisa juga berfoto dengan background underwater nan unik.

Kebun Karet Trikora

Banyak yang mengatakan bahwa tempat wisata di Lampung berupa kebun karet ini mirip dengan pemandangan romantis ala Korea.

Perkebunan Karet Trikora menyajikan pemandangan sejuk dan teduh pepohonan karet di sepanjang jalan. Pohon-pohon karet tersebut membuat terowongan sejuk yang alami dan begitu unik.

Selain untuk hunting foto, biasanya masyarakat Lampung dan anak muda di sana mengunjungi tempat ini ketika cuaca sedang terik menyengat.

Lokasi yang berada di Desa Rejomulyo, Jatiagung, Lampung Selatan ini juga bisa dikunjungi gratis, lho! Tertarik?

Muncak Teropong Laut

Berada di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, ternyata lokasi cantik ini juga hits di kalangan anak muda.

Cukup dengan membayar tarif parkir saja, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pemandangan Lampung dari ketinggian.

Pesona Teluk Lampung dan perkotaan juga bisa disaksikan dari gardu yang sengaja dipasang di area lokasi.

Belum lagi nuansa biru laut dari pantai dan sejumlah pulau kecil di sekitar Lampung yang membuatnya cocok sebagai tempat untuk mengabadikan momen istimewa!

Danau Suoh

Tempat wisata di Lampung tidak akan pernah habis untuk dikupas, satu di antaranya berada di kawasan Suoh, Lampung Barat.

Kawasan ini lebih terkenal dengan objek wisata danau dan geotermalnya. Nah, Danau Suoh adalah tempat wisata di Lampung bagian Barat yang wajib dikunjungi saat liburan tiba.

Menariknya, Danau Suoh ini terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asam, Danau Belibis, Danau Minyak, dan Danau Lebar.

Keempat danau tersebut memiliki karakteristik berbeda-beda, lho! Wajar bila tempat unik ini selalu menjadi destinasi wisata unggulan di Lampung Barat.

Bendungan Margotirto, Gisting

Mulanya, kawasan ini merupakan bendungan yang dibangun pada tahun 1930 silam.

Sempat viral di media sosial karena pemandangan taman bawah airnya yang memukau, tempat ini pun semakin menarik perhatian wisatawan.

Lokasi Kampung Margotirto ini berada di Campang, Gisting, Tanggamus, Lampung.

Kini, lokasi yang termasuk peninggalan pemerintah kolonial Belanda tersebut lebih dikenal sebagai Kampung Air Margotirto.

Salah satu tempat wisata di Lampung ini menjadi andalan wisatawan yang menyajikan kolam panjang berukuran 240 meter persegi untuk kebutuhan liburan warga Lampung.

Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa adalah tempat wisata di Lampung yang sedang hits beberapa tahun ini. Tarif masuk ke lokasi ini hanya sebesar Rp20.000,00/orang saja, lho!

Pemandangan yang disajikan juga sudah pasti membuat pengunjung semakin betah. Nikmati juga berbagai fasilitas lengkap dan menarik di dalamnya.

Pantai yang berada di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, ini menyuguhkan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

Tersedia dermaga kayu, ayunan, dan pondok-pondok kecil bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona Pantai Dewi Mandapa lebih lama. Tertarik berkunjung ke sana?

Simak selengkapnya pada artikel berikut: Daftar Pantai di Lampung

Nah, itulah deretan tempat wisata di Lampung yang sedang hits tahun ini.

Tidak hanya menyajikan pesona alam nan indah, beberapa tempat yang diulas tersebut juga bisa menjadi tujuan berlibur yang menyenangkan.

Jadi, Anda tidak akan jenuh dengan daftar lokasi liburan yang membosankan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *