Lembang merupakan salah satu daerah di Bandung yang cukup digemari wisatawan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari fakta bahwa tempat ini memiliki banyak sekali potensi wisata.

Dengan hawanya yang sejuk dan nyaman, tentunya banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke tempat ini. Entah itu untuk menghabiskan waktu liburan yang cukup lama atau sebentar, nyatanya wisata di Lembang selalu ramai.

Bagi orang yang tinggal di daerah Bandung dan sekitarnya, Lembang tentunya sudah tidak asing lagi bagi mereka.

Banyak sekali tempat wisata yang pantas untuk dikunjungi yang tentunya memiliki potensinya masing-masing.

Jika Anda ingin berkunjung ke Lembang tetapi tidak tahu banyak hal terkait wisata di daerah Lembang, beberapa nama tempat wisata berikut bisa dijadikan pertimbangan untuk Anda!

Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya terkenal dengan legenda cerita rakyatnya, Gunung Tangkuban Perahu juga akhirnya terkenal sebagai salah satu gunung yang cukup ramai di kunjungi di Jawa Barat.

Di sini, kita bisa melihat bagaimana bentuk gunung terlihat sedikit berbeda jika dibanding dengan bentuk gunung pada umumnya.

Di puncaknya, Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, di mana deretan pohon pinus bisa terlihat. Selain itu, Anda juga bisa melihat hamparan perkebunan teh yang sangat menyejukkan mata.

Sebelum memasuki kawasan gunung Tangkuban Perahu, Anda harus memastikan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu dan juga jangan lupa untuk membayar karcis parkir. Jangan khawatir, karena biasa tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau.

Taman Miniatur Kereta Api

Sesuai dengan namanya, tentunya tempat ini adalah tempat yang tepat untuk melihat berbagai miniatur kereta api yang ada di Indonesia. Bukan hanya sekedar miniatur, lewat miniatur-miniatur tersebut tentunya Anda juga bisa belajar lebih tentang nama-nama lokomotif yang ada.

Lewat miniatur-miniatur yang ada di tempat tersebut, pengunjung bisa melihat bentuk yang sangat-sangat terlihat nyata, tetapi dengan perbandingan 1:24 dari ukuran aslinya.

Sampai dengan detail-detail terkait dengan perumahan dekat kereta api dan lain sebagainya, semuanya dibuat sedemikian mirip. Tentunya, ini menjadi sebuah tempat wisata edukasi yang cocok untuk dikunjungi anak-anak.

Floating Market

Jika Anda pergi ke Lembang, jangan lupa untuk berkunjung ke Floating Market Lembang. Sesuai dengan namanya, tentunya Anda sudah bisa membayangkan untuk menikmati suasana di sebuah pasar terapung, bukan?

Di Indonesia sendiri, pasar terapung bisa ditemukan di Langkat dan Banjarmasin.

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar pulau Jawa, sekarang ini Anda sudah bisa menemukan pasar terapung di Lembang, Bandung.

Layaknya pasar tradisional lainnya, Anda juga bisa menemukan berbagai sayuran dan bahan makanan yang dijual secara terapung di tempat ini.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner di tempat ini.

Karena pasar terapung ini berada di daerah Lembang, Bandung, tentunya di sana Anda akan menemukan banyak sekali makanan khas Sunda yang dijajakan oleh para pedagang yang ada di sana.

Untuk itu, jika Anda ingin berwisata kuliner dan menikmati berbagai makanan khas Sunda, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Jika Anda berniat untuk mengunjungi Floating Market Lembang, Anda bisa menuju alamat di J. Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung.

Anda bisa berkunjung mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam setiap harinya. Selain berwisata kuliner, tentunya Anda bisa mencoba berbagai wahana menyenangkan di sana. Terdengar menarik, bukan?

Kampung Gajah Wonderland

Kabarnya, tempat ini adalah salah satu tempat wisata keluarga yang terbesar yang bisa ditemukan di daerah Lembang. Terlebih lagi, di dalamnya ada sekitar 30 wahana yang bisa dicoba.

Pastinya, anak-anak akan senang untuk berkunjung ke tempat ini. Bukan hanya menghabiskan waktu di berbagai wahana mainan, Anda juga bisa mencoba wisata kuliner setelahnya.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melakukannya pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00, jika Anda berkunjung di akhir pekan dan juga hari libur.

Akan tetapi, jika Anda berkunjung di hari-hari biasa, tempat wisata ini akan buka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Anda bisa menuju ke Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 di daerah Cihideung jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Anda juga harus membayar tiket sebesar Rp. 20.000,- di hari libur dan Rp. 15.000,- di hari-hari biasa.

Jendela Alam

Jendela Alam adalah sebuah tempat wisata yang beralamat di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri KM 45, Lembang, Bandung.

Sesuai dengan tempatnya, tempat ini bisa menjadi jendela bagi para pengunjung untuk melihat alam secara lebih dekat. Apalagi untuk anak-anak, tempat ini bisa membantu mereka untuk belajar lebih tentang alam.

Para pengunjung, terutama anak-anak yang berkunjung, bisa merasakan bagaimana rasa beternak dan juga menanam sayur di tempat ini.

Jadi, jika Anda ingin memberikan refreshing yang cukup menarik dan berbeda bagi anak-anak Anda di saat liburan, Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata alam yang juga sangat edukatif bagi pengunjung.

Di tempat ini, Anda seperti diajak ke sebuah peternakan yang luas dengan nuansa yang dibuat semirip mungkin.

Di dalamnya, Anda bisa merasakan pengalaman memerah sapi, beternak dan memberi makan kepada ternak yang ada di sana. Tentunya, tempat ini menjadi sangat edukatif bagi anak-anak, bukan?

Selain itu, tempat yang satu ini juga terbilang sangat kekinian dengan desain yang memang terbilang unik.

Ya, tempat ini dikatakan sangatlah unik karena di sini Anda bisa menemukan bagaimana sebuah peternakan dibuat dengan desain yang sangat berbagi Eropa.

Bukan hanya dari segi bangunan, setiap petuga yang ada di tempat tersebut juga menggunakan pakaian-pakaian ala Eropa.

Untuk itu, jika berkunjung ke sini, Anda bisa sekaligus mengambil banyak foto estetik yang sangat cocok untuk diunggah ke sosial media.

Bagi Anda yang tertarik dengan tempat wisata ini, Anda bisa berkunjung ke Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung.

Anda juga bisa sekaligus berbelanja berbagai souvenir yang khas dengan tempat tersebut. Jadi, tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?

Kampung Daun

Berada di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri, KM 47, tempat ini sesungguhnya merupakan sebuah tempat makan atau restaurant.

Dikhususkan bagi Anda yang gemar melakukan wisata kuliner, jika Anda ingin mencoba berbagai makanan khas Sunda, Anda bisa mengunjungi tempat ini.

Bukan hanya itu, di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi makan yang cukup berbeda dari keseharian Anda.

Ya, biasanya Anda akan merasakan makanan di meja tertentu, di sini Anda akan menghabiskan makanan Anda di sebuah saung yang sudah disiapkan. Saung ini juga berada di sekitar bukit, sehingga akan sangat terasa sejuk dan nyaman.

Observatorium Bosscha

Jika Anda pernah melihat film Petualangan Sherina, tentunya Anda akan tahu apa itu Observatorium Bosscha. Di tempat ini, tersimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia. Tempat ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1923, jadi tergolong sudah cukup tua.

Bagi Anda yang memang tertarik tentang benda-benda langit seperti komet dan juga bintang-bintang, tempat ini tentunya menjadi tempat yang cocok untuk belajar.

Jadi, tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata saat banyak sekolah melakukan Study Tour.

Jika Anda akan berwisata ke tempat ini, Anda bisa berkunjung ke Jalan Peneropong Bintang, Lembang.

Pemandian Air Panas Ciater

Jika Anda sering mendengar tempat-tempat pemandian air panas yang ada di luar negeri seperti di Jepang, di Indonesia Anda bisa menemukannya di Ciater.

Tentunya, nama pemandian air panas Ciater sudah tidak lagi asing untuk Anda, bukan?

Tempat ini menjadi tempat yang bisa Anda kunjungi di Lembang. Bukan hanya untuk merasakan bagaimana hangatnya mandi dengan air hangat, Anda juga bisa merasakan manfaatnya bagi kulit Anda.

Ya, kabarnya air panas alami Ciater ini bisa membantu untuk menyehatkan kulit Anda. Anda bisa berkunjung ke Jalan Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Selain itu, Anda juga bisa memilih apakah akan mandi di tempat yang private atau tempat yang terbuka.

Jika di tempat terbuka, Anda bisa ikut merendam kaki Anda di kolam terbuka. Jika Anda menginginkan tempat yang lebih tertutup, Anda bisa meminta untuk disediakan sebuah ruangan privat.

The Lodge Maribaya

Jika Anda ingin mencari tempat berkemah yang nyaman dan terkesan elegan, maka The Lodge Maribaya adalah tempat yang cocok.

Di sini, Anda bisa menikmati nuansa berkemah yang cukup nyaman, tetapi tetap dekat dengan alam. Di bumi perkemahan yang merupakan alam terbuka ini, Anda bisa berkemah di antara pohon-pohon pinus yang indah.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner yang bisa Anda temukan di sana. Baik itu kuliner tradisional maupun internasional, semuanya bisa Anda temukan di The Lodge Maribaya ini.

Tentunya, tempat ini bisa membantu Anda melepas penat di alam terbuka tanpa perlu khawatir akan kelaparan.

Cukup berkunjung ke Jalan Maribaya Timur KM 6, Kosambi, Cibodas untuk menemukan tempat ini.

BIB Lembang

BIB Lembang, atau yang juga dikenal dengan Balai Inseminasi Buatan Lembang adalah tempat inseminasi tertua di Indonesia.

Di tempat ini, bukan hanya sekedar tempat inseminasi, tetapi Anda juga sekaligus bisa menghilangkan penat Anda sejenak dengan melihat-lihat tempat ini.

Biasanya, para warga akan mendapatkan pengetahuan tentang inseminasi sapi, kerbau, domba dan kambing di tempat ini.

Jika Anda merasa penasaran dan ingin berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menemukan BIB Lembang di alamat Jalan Kayu Ambon, Lembang.

Pine Forest Camp

Tempat berkemah lainnya di daerah Lembang yang tidak kalah menarik adalah Pine Forest Camp. Sesuai dengan namanya, tentunya tempat ini akan menjadi tempat di mana Anda bisa berkemah.

Anda bisa merasakan bagaimana sejuknya berkemah di antara pohon-pohon pinus dan udara yang masih sangat sejuk.

Belum lagi, tempat ini sangatlah cocok untuk berfoto-foto. Bahkan tidak jarang ada pasangan-pasangan yang menggunakan tempat ini foto pre-wedding mereka.

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Pasir Jaya XII No. 10, Pasirluyu Regol. Jadi Anda bisa langsung menuju ke alamat ini jika ingin berkunjung.

Burgundi Dine & Wine

Jika Anda ingin mencari tempat nongkrong yang cukup terkenal, Burgundi Dine & Wine adalah tempat yang tepat. Tempat yang satu ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Bandung.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati wine sembari melihat-lihat panorama sekitar yang terlihat sangat asri dan menenangkan. Perlu diketahui pula bahwa tempat ini berada di kompleks The Lodge Maribaya.

Gunung Batu

Gunung dengan tinggi sekitar 1335 mdpl ini menjadi salah satu gunung yang cukup sering dikunjungi di daerah Lembang.

Terletak di daerah Lembang selatan, tempat ini memang terbilang cukup jauh dari puncak kota.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat gunung ini luput dari kunjungan wisatawan dan pecinta alam.

Di tempat yang merupakan peninggalan Gunung Sunda dari jaman purba ini, BMKG membangun Stasiun Pemantauan Gempa Bumi.

Di tempat ini juga Anda bisa melihat kota Lembang dari ketinggian. Di malam hari, pemandangan dari tempat ini akan semakin indah, jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk berkemah di sini.

Salian Art Space

Bagi Anda para penggemar karya seni,tempat ini nampaknya menjadi tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan sebuah pusat pameran yang dikhususkan untuk menampilkan berbagai karya seni dari seniman-seniman yang ada di Bandung.

Tentunya, ini merupakan sebuah hasil kreatifitas tersendiri dari para pemuda-pemudi Bandung.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Sunda dan ragam kuliner lainnya di tempat ini.

Jadi, tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi para wisatawan yang sangat haus akan seni dan kebudayaan. Tempat ini beralamat di Jalan Sersan Bajuri No 86, Parongpong. Anda bisa langsung mengunjungi alamat tersebut jika ingin berkunjung.

Gunung Putri Lembang

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit dan terbenam adalah di tempat yang satu ini. Bagi para pecinta alam, tentunya tempat ini akan terasa sangat menyenangkan. Anda bisa mendapatkan banyak sekali foto-foto estetik dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

Beberapa dari Anda yang suka akan pendakian, tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat pendakian dengan rute yang tidak terlalu berat. Berkemah juga bisa menjadi alternatif kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di tempat ini. Jadi, terdengar sangat menarik, bukan?

Taman Bunga Cihideung

Terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri No 37, Parongpong, tempat ini merupakan tempat penjualan tanaman hias dan bunga terbesar yang ada di Bandung.

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling ramai pengunjung di daerah Lembang. Tentunya, para pengunjung tidak ingin melewatkan indahnya berbagai bunga di tempat ini.

Di tempat ini, Anda bisa melihat berbagai budidaya bunga-bunga cantik dan tanaman hias. Jika Anda sedang berkunjung, Anda juga bisa sekalian membeli beberapa tanaman hias yang cantik untuk dirawat di rumah.

Selain itu, mengambil gambar dengan latar belakang berbagai bunga yang mekar, juga akan menarik, bukan?

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu tergolong menjadi tempat wisata yang menawarkan banyak hal. Tentunya, hal paling utama yang bisa Anda temukan di tempat ini yaitu air terjun yang sangat cantik.

Jangan lupakan kawasan sekitar air terjun yang juga sangat alami dan asri. Pastinya, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan kesejukan alam.

Selain keindahan alam yang memang sudah alami adanya, Anda juga bisa menikmati fasilitas hiburan lainnya dalam beberapa kegiatan outbond yang sudah disediakan oleh pengelola.

Tentunya aktifitas-aktifitas yang dilakukan di tempat ini akan sangat menyenangkan dan membuat kita semakin dekat dengan alam.

Jika Anda tertarik dengan dengan trekking, Anda juga bisa melakukannya di sini. Meskipun jalurnya tidak terlalu sulit, Anda akan tetap merasakan keseruannya.

Tempat ini juga menyediakan wahana berkemah dan permainan lainnya yang akan membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan.

Taman Begonia

Terkenal dengan nama Kebun Begonia Glory, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang menarik di Lembang.

Di tempat ini Anda bisa melihat bunga yang warna-warni dan tertata begitu indahnya sambil menikmati kuliner yang tersedia di dalamnya.

Jika Anda ingin berkunjung, Anda bisa langsung menuju ke alamat Jalan Maribaya No 120A.

Situ Lembang

Situ atau danau ini adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan kaldera Gunung Sunda berjuta-juta tahun yang lalu.

Pemandangan di sini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, karena sangatlah indah. Anda bisa bersantai di pinggir situ sambil menyesap minuman hangat dan menikmati pemandangan yang ada.

Selain itu, di tempat ini Anda juga diperbolehkan memancing, jadi, bagi Anda yang gemar memancing, Anda bisa berkunjung ke tempat ini.

Perlu Anda ketahui pula bahwa tempat ini juga seringkali digunakan sebagai tempat untuk pelatihan militer. Semakin terdengar menarik, bukan?

De Ranch

Apakah Anda ingin merasakan nuansa cowboy ala Amerika tanpa perlu pergi jauh-jauh ke sana? Jika iya, maka tempat ini adalah jawabannya. Di sini bahkan Anda bisa melakukan cosplay sebagai cowboy dengan menggunakan pakaian ala cowboy. Tempat ini menjadi menarik dengan adanya fasilitas tersebut. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok bagi anak yang gemar berpetualang.

Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan wisata kuliner saat berlibur, maka Anda juga bisa mendapatkannya di tempat ini.

Anda juga bisa sekaligus membeli berbagai souvenir yang khas dengan tempat ini dan daerah Lembang.

De Ranch beralamat di Jalan Maribaya No 17, Kayuambon. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung berkunjung ke tempat tersebut.

Terminal Wisata Grafika Cikole

Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kawasan hutan pinus. Tentunya, dengan lingkungan tersebut, sudah bisa dilihat bahwa tempat ini akan sangat sejuk dan nyaman untuk dikunjungi, bukan?

Di tempat ini, Anda juga bisa mendapatkan beberapa alternatif penginapan yang semakin membuat kunjungan Anda menjadi nyaman.

Anda bisa memilih apakah akan berkemah, menyewa sebuah pondok atau memesan kamar di hotel. Anda juga tidak bisa melewatkan begitu saja berbagai kuliner yang tersaji di tempat wisata ini.

Jadi, jika Anda ingin melihat-lihat ke tempat ini, Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole.

Curug Bellarosa

Bukan hanya menarik karena curug atau air terjun yang ada di dalamnya, tempat ini juga menarik karena spot foto yang disediakan oleh pengelola wisata.

Nama spot foto tersebut adalah Batu Cinta Bellarosa. Banyak pengunjung yang mengambil foto di tempat khusus untuk berfoto tersebut.

Selain berfoto, tentunya Anda tidak bisa melewatkan pemandangan yang sangat indah dan hijau dari kawasan air terjun tersebut.

Di sekitarnya ada juga beberapa hiburan kecil seperti alat bermain untuk anak-anak dan lain sebagainya. Beberapa orang juga bahkan menyempatkan diri untuk berkunjung dan memancing di curug ini.

Imah Seniman

“Tidur di danau, Makan di hutan” adalah slogan yang bisa Anda temukan dari tempat ini. Beralamat di Jalan Kolonel Masturi No 8, tempat ini menawarkan bagaimana rasanya makan di hutan.

Sesuai dengan slogannya, Anda juga bisa menginap di pondok-pondok yang sangat dekat dengan danau.

Dengan penggambaran tempat tersebut, tentunya Anda sudah bisa merasakan bagaimana sejuknya tempat yang satu ini, bukan?

Anda juga bisa merasakan ketenangan yang berbeda sehingga tempat ini akan sangat cocok untuk dijadikan tempat penghilang penat dari segala hiruk-pikuk keseharian Anda.

Bandung Treetop Adventure Park

Bagi Anda yang gemar mencoba berbagai wahana yang menyenangkan sekaligus menantang, tempat yang satu ini adalah sebuah pilihan yang cocok.

Di tempat ini, Anda bisa menjumpai beberapa flying fox yang akan membawa Anda untuk merasakan rasanya ‘terbang’ di antara pepohonan.

Flying fox yang ada di tempat ini juga disesuaikan dengan umur para pengunjung yang ada. Jadi, ada batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung.

Selain itu, di tempat ini Anda juga tidak perlu takut jika ingin menggunakan flying fox, karena Anda akan dipandu oleh setiap pemandu yang sudah dilatih hingga professional.

Anda juga tidak perlu takut dengan sistem keamanan dari berbagai wahana tersebut, karena setiap wahana pasti sudah dilengkapi dengan pengamanan yang sedemikian rupa.

Dengan pengamanan yang ada, maka diharapkan bisa meminimalisir segala hal yang tidak diharapkan.

Rainbow Garden

Sesungguhnya, tempat wisata yang satu ini berada di dalam Floating Market. Sesuai dengan namanya, tempat ini akan menawarkan pemandangan indah bunga-bunga seperti yang bisa di lihat di negeri Jepang.

Di dalamnya, ada hamparan bunga warna-warni menyerupai pelangi yang disusun sangat rapi dan teratur.

Tempat wisata yang baru dibuka sejak 2017 ini ternyata bukan hanya menawarkan berbagai indahnya bunga yang warna-warni.

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa sekitar 80% bunga-bunga yang ada di tempat ini merupakan jenis bunga yang bisa dimakan. Tentunya terdengar sangat unik, bukan?

Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa memilih untuk duduk dan menikmati kuliner khas Sunda yang dijual di sana pada gazebo-gazebo yang sudah disediakan.

Pastinya, sensasinya akan sangat berbeda, karena Anda bisa menikmati makanan sembari melihat ke hamparan bunga-bunga indah yang bermekaran.

Balitsa Lembang

Jika sebelumnya kita sudah mengenal Balai Inseminasi Lembang, maka kali ini kita akan mengenal sedikit tentang Balitsa Lembang. Balitsa merupakan kependekan dari Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang berada di daerah Lembang.

Di tempat ini, para pengunjung bisa melihat bagaimana proses penelitian yang dilakukan untuk sayuran dan tanaman.

Tanaman-tanaman yang bisa dilihat di tempat ini sebagai contohnya adalah sawi, bayam dan bawang-bawangan.

Tentunya, tempat ini menjadi sebuah tempat wisata edukasi yang cocok untuk para pengunjung. Jadi, jika Anda tertarik, silahkan langsung menuju ke Jalan Tangkuban Perahu No 517, Lembang.

Kebun Teh Sukawana Lembang

Tempat yang juga dikenal dengan nama ‘pangheotan’ ini tadinya merupakan sebuah kawasan perkebunan milik jenderal Belanda bernama Van Houten.

Nama ‘pangheotan’ sendiri diambil dari nama pemilik lama perkebunan ini. Dari tempat ini, Anda bisa langsung melihat pemandangan ke Gunung Tangkuban Perahu.

Anda bisa sekedar berjalan-jalan atau mungkin mengambil banyak foto dengan latar belakang hijaunya dedaunan teh di tempat ini. Tentunya, akan menjadi sebuah memori wisata yang tidak mudah untuk dilupakan, bukan?

Perkebunan Teh Sukawana Lembang ini berada di Karyawangi, Parangpong. Jadi, Anda bisa langsung berkunjung ke tempat tersebut untuk berlibur.

Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya adalah destinasi selanjutnya yang sangat pantas untuk dipertimbangkan saat Anda berada di Lembang. Di tempat ini, Anda bisa menemukan tiga air terjun sekaligus; air terjun Cikawari, Cikoleang, dan Cigulung.

Jika Anda ingin bermain air, maka Air Terjun Cikawari adalah pilihan yang tepat. Di dua air terjun lainnya, karena kedalamannya cukup berbahaya, maka Anda tidak diperbolehkan untuk bermain air di sana.

Jika Anda ingin mencoba menikmati minuman hangat di tengah sejuknya kawasan curug, Anda bisa mencoba untuk memesannya di café yang ada di sana.

Jadi, tunggu apalagi? Pastikan tempat ini masuk ke daftar wisata Anda!

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung

Tafso Barn

Tempat ini merupakan sebuah tempat makan yang letaknya berada di kawasan Puncak Ciumbuleuit atau Punclut.

Di tempat ini, Anda bisa merasakan bagaimana rasanya menyantap makanan sembari melihat indahnya pesona pegunungan yang ada di Lembang. Sangat menarik, bukan?

Jika Anda ingin melakukan hal lainnya di tempat ini, Anda juga bisa mencoba untuk bermain golf.

Ya, di tempat ini disediakan tempat bermain golf, meskipun tidak terlalu luas. Jadi, jika Anda ingin mencoba mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang ke alamat Jalan Baru Laksana No 57.

Berbagai tempat yang sudah disebutkan di atas adalah beberapa contoh tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di daerah Lembang.

Anda bisa memilih berbagai tempat wisata yang menarik dan bisa menjernihkan kembali pikiran Anda. Jadi, jangan lupa kunjungi tempat-tempat wisata menarik pilihan Anda di atas!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *