Review Farmhouse Susu Lembang

Indonesia memang kaya akan tempat wisata yang indah nan asri. Khususnya di daerah Bandung ini.

Bagi orang yang ingin berwisata ke Bandung, akan kurang afdol jika belum pernah mengunjungi tempat wisata unik ini. Sebagai salah satu tempat wisata Lembang baru, Farmhouse Lembang mulai beroperasi sekitar tahun 2015.

Tempat wisata di Bandung biasanya terbantu naik oleh medsos, terutama facebook dan instagram.

Dengan desain atmosfer Eropa, banyak spot unik yang pastinya bakal menarik untuk swafoto/selfie, dan di postingan media sosial. Memang, Farmhouse Lembang sejauh ini menawarkan “wisata foto” sebagai daya tarik utamanya.

Mirip-mirip dengan Dago Dream Park, hanya berbeda konsep tempatnya saja. Areanya sendiri sebenarnya cukup luas, tapi di waktu weekend bisa penuh banget sehingga terkesan sempit dan itu-itu saja.

Saat sudah masuk ke dalam tempat pariwisata yang unik ini, jangan sampai tiket yang tadi telah dibeli hilang atau terbuang, karena tiket tersebut bisa ditukarkan dengan segelas susu murni atau sosis bakar sesuai dengan selera pengunjung.

Untuk susu murni juga kita bisa memilih varian rasa, diantaranya ada strawberry, banana, vanilla, coklat, dan masih ada rasa yang lainnya.

Makanan gratis seperti ini memang jarang ditawarkan di tempat-tempat wisata, maka dari itu nikmatilah saat berada di salah satu tempat wisata Bandung ini.

Wahana di Farmhouse Lembang

Rumah Hobbit

tips-tips menarik seputar farmhouse lembang

Rumah Hobbit sering disebut sebagai salah satu karakter utama di film The Lord Of The Rings dan The Hobbit An Unexpected Journey. Rumah Robbit sendiri terletak di area Petting Zoo, Farm House Lembang. Warnanya orange dengan pintu bulat hijau. Ukurannya kecil, atapnya hampir setinggi orang dewasa.

Rumah-rumah hobbit ini disetting layaknya rumah hobbit yang sesungguhnya yaitu berada di daerah perbukitan dengan taman-taman bunga yang indah dan rumah kayu yang mungil dengan atapnya ditutupi rerumputan.

Uniknya ada salah satu yang di dalamnya terdapat perapian pada saat musim dingin, hal ini bisa membuat saya berada di dunia dongeng. Belum lagi banyak sekali wisatawan yang menggunakan pakaian-pakaian layaknya warna hobbit, membuat terpana dengan suasana yang ada.

Tempat wisata gaya Eropa

tips-tips menarik seputar farmhouse lembang

Farmhouse Lembang didesain berdasarkan gaya farming di Eropa yang digabung dengan keindahan alam pegunungan tropis.

Kamu akan bertanya apakah yang menarik dari Farmhouse ini? Pengelola menyediakan rumah-rumah bergaya Eropa yang dapat dijadikan spot untuk fotografi. Kamu tidak perlu mengunjungi langsung kota-kota di Eropa karena cukup di tempat wisata ini semuanya telah tersedia.

Fotografi memang sebuah aktivitas yang menarik dan tidak terbatas pada kalangan tertentu. Amatir maupun profesional dapat memanfaatkan keindahan arsitektur yang dipadukan dengan keindahan dalam menangkap pesona-nya.

Di tempat ini juga terdapat penyewaan kostum bergaya eropa. Tentunya bakal bikin foto tambah kece.

Kamu bisa menyewa kostum, berfoto di set latar yang tersedia, atau pun berkeliling lokasi mencari tempat foto yang bagus. Harga sewa Rp75.000 per jam. Tersedia banyak ukuran dan jenis untuk kostumnya.

Keindahan Alam Pegunungan

informasi tentang farmhouse lembang

Berbeda dengan kota Bandung yang memang merupakan wilayah urban, Farmhouse Lembang Bandung terletak di daerah pegunungan.

Kamu akan merasakan suasana yang nyaman, dan fresh dengan udara yang menyehatkan. Tempat ini sangat cocok untuk melepaskan lelah karena kesibukan sehari-hari. Daerah pegunungan di Lembang telah dikenal sejak lampau.

Banyak wisatawan dari Jakarta yang berkunjung ke tempat wisata ini untuk menikmati udara pegunungan yang jarang mereka peroleh.

Taman Bunga

tips-tips menarik seputar farmhouse lembang

Pegunungan dianggap sebagai tempat terbaik untuk sayuran, buah dan bunga. Di Farmhouse Lembang Bandung ini kamu akan menemukan taman bunga yang indah dan didesain dengan gaya yang menarik.

Ada beragam bunga di taman ini, keindahan bunga-bunga tersebut menjadikan Anda mengenal lebih dekat dengan alam yang penuh dengan sesuatu tersembunyi.

Bunga-bunga di taman ini dirawat secara profesional untuk menjaga kualitas dari tanaman itu sendiri.

Di sini terdapat taman bunga seindah taman di Bandung yang cantik seperti Kebun Begonia atau di Grace Rose Farm dan Barusen Hills serta Palalangon Park di Ciwidey.

Rumah Kurcaci

informasi tentang farmhouse lembang

Selain taman bunga, kamu juga dapat mengunjungi rumah-rumah kecil yang mirip dengan rumah kurcaci di dunia dongeng.

Anda mengenal Hobbit yang memiliki rumah unik seperti berada di dalam tanah tetapi sangat nyaman. Itulah yang akan ditemui di rumah-rumah yang sengaja dibuat untuk menyenangkan hati anak-anak.

Kebun Binatang Mini

informasi tentang farmhouse lembang

Farmhouse Lembang Bandung bukan sebuah kebun binatang jika kamu tidak akan menemui kandang hewan buas atau kolam yang besar.

Hewan-hewan yang dimaksud adalah hewan umum yang jinak dan sering ditemui sebagai hewan peliharaan. Anak-anak dapat bermain dengan kuda, kelinci, iguana, burung, kambing, dan lainnya.

Tujuan dari wisata ini adalah pengenalan terhadap hewan serta pengajaran tentang perlunya menjaga kelestarian mereka.

Hewan-hewan ini dijaga kebersihan dan kesehatannya oleh petugas khusus sehingga aman ketika berinteraksi dengan anak-anak.

Jembatan Cinta

informasi tentang farmhouse lembang

Pernah mendengar nama jembatan cinta? Jika belum, tidak ada salahnya mengunjungi Farmhouse Lembang Bandung dan melihat secara langsung beragam gembok yang dikunci oleh sepasang anak manusia berlainan jenis untuk merepresentasikan cinta mereka.

Kandang-kandang hewan dan rumah kurcaci adalah tempat untuk anak-anak, dan jembatan cinta ini dibangun khusus untuk orang dewasa.

Jembatan ini terinspirasi dari jembatan-jembatan sejenis yang berada di luar negeri, seperti Eropa dan Asia. Gembok merepresentasikan kekekalan cinta yang tidak akan terbuka.

Di gembok cinta tersebut kamu bisa menuliskan nama pasangan masing-masing, sebagai ungkapan komitmen “selalu bersama” ala-ala korea, gemboknya digantungkan sedangkan kuncinya dibuang di sumur harapan.

Inilah tempat romantis untuk mengungkapkan perasaan cinta kamu kepada pasangan. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh pasangan muda-mudi yang sedang liburan ke Farmhouse Lembang Bandung ini.

Backyard Kitchen

farmhouse lembang

Setelah puas mengelilingi Farmhouse yang luas, kamu membutuhkan tempat nyaman sambil menyantap menu makanan yang lezat. Backyard Kitchen adalah sebuah tempat besar mirip kantin dengan konsep setengah.

Tempat ini adalah pusat jajanan atau kuliner dengan menawarkan beberapa menu yang dapat dipilih sesuai selera.

Pengunjung dapat memesan kopi dengan beragam jenis sembari menikmati keindahan lingkungan sekitar. Selain itu, kamu juga dapat memesan steak untuk hidangan utama.

Wedding dan Acara Khusus

farmhouse lembang

Hal lain yang menarik dari wisata tipe Farmhouse adalah lokasi yang tepat untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Kamu dapat melakukan photo session untuk prewedding dengan beragam latar belakang unik. Setelah itu, kamu dapat menggelar acara resepsi secara langsung di tempat wisata ini. Pengelola menyediakan bangunan khusus untuk tujuan tersebut.

Wedding merupakan momen yang penting, jadi membutuhkan tempat yang dapat dikenang sepanjang hayat. Selain wedding kamu juga dapat mengadakan acara-acara lain seperti ulang tahun atau pesta kelulusan.

Lokasi Farmhouse Lembang

Peta Farmhouse Lembang

Farmhouse Susu Lembang ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Alamat Farmhouse Susu Lembang berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Tempat wisata ini terletak di salah satu puncak bandung dengan pemandangan alami yang sangat indah.

Rute Menuju Farmhouse Lembang

Untuk mencapai tempat wisata yang ada di Jalan Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, berikut ini rute yang dapat kamu tempuh:

1. Rute dari Jakarta Via Kendaraan Pribadi

Kamu yang berasal dari Jakarta dan membawa mobil pribadi, bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur.

Kemudian belok menuju Jalan Sukajadi terus ke Jalan Dr. Setiabudhi terus hingga melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) Bandung.

Ikuti jalan menuju arah Lembang yang banyak terlihat penjual kelinci di tepi jalan.

Setelah menemukan Rumah Makan Saung Pengkolan yang menandakan perjalanan kamu sudah dekat, kamu hanya perlu mencari papan yang bertuliskan Farmhouse Susu Lembang.

2. Rute dari Jakarta Via Kereta Api

Sementara apabila memakai kereta api dari Jakarta, kamu bisa turun di Stasiun Bandung, dan naik angkutan umum dengan jurusan Satsiun-Lembang atau Ciroyom-Lembang.

3. Rute Via Bus

a. Jika dari Terminal Leuwipanjang, kamu dapat menggunakan bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng kamu dapat naik angkot ke arah Lembang yang membutuhkan waktu hanya beberapa menit perjalanan.

b. Jika dari Terminal Cicaheum, kamu dapat menggunakan angkot jurusan Cicaheum-Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng kamu dapat naik angkot ke arah Lembang.

Baca juga Tempat Wisata di Lembang lainnya.

Harga Tiket Masuk

tips-tips menarik seputar farmhouse lembang

Tiket masuk untuk menikmati indahnya Farmhouse sendiri senilai Rp 25.000 per orang yang nantinya saat sampai atau masuk ke Farmhouse, tiket ini bisa ditukar dengan susu murni atau sosis bakar.

Sedangkan untuk parkir mobil sebasar Rp 10.000 per mobil dan untuk parkir motor adalah Rp 5.000 per motor.

Namun, harga parkir tersebut adalah harga parkir di dalam area Farmhouse. Jika di dalam penuh dan kamu parkir diluar area harganya bisa mencapai Rp 30.000 per mobil.

Untuk bisa memasuki kawasan Farmhouse di Lembang Bandung yang populer juga dengan Farmhouse susu lembang, maka setiap pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang sebesar Rp 25.000 per orang.

Harga ini sudah termasuk welcome drink berupa susu murni berbagai rasa.

Hal yang Bisa Dilakukan di Sini

Berfoto Ria

Banyak banget spot berfoto yang bagus disini. Kamu tinggal berkeliling dan berfoto di berbagai tempat yang ada. Suasana bangunan di Farmhouse Lembang Bandung bakal lebih terasa asik di saat sepi.

Taman bunga dan bangunan disini ditata bergaya eropa dan cukup terawat, jadi kamu tidak bakal kehabisan ber-selfie ria. Apalagi kalau kebetulan sedang turun kabut, lebih keren suasananya.

Oleh-oleh dan Pusat Belanja

Setelah mengisi perut dan memulihkan tenaga, ada hal yang penting dan wajib dilakukan ketika mengunjungi tempat wisata.

Farmhouse Lembang Bandung menyediakan lokasi khusus yang menjual buah tangan untuk dibawa pulang. Ditempat ini, pengunjung dapat membeli beragam oleh-oleh dari bentuk makanan, minuman, kerajinan, hingga pakaian.

Pusat oleh-oleh memang diperuntukkan bagi wisatawan yang menyenangi wisata belanja. Produk yang dijual adalah buatan lokal yang khas dan tidak ditemui di tempat lain.

Oleh karena itu, jangan membuang waktu kamu untuk sekedar melihat-lihat karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Memberi Makan Hewan

Di sini kamu dapat memberi makan hewan ternak. Tempat ini sangat cocok kamu kunjungi bersama si kecil, sehingga banyaknya kegiatan unik yang dapat dilakukan disini akan membuat si kecil merasa senang dan nyaman.

Kamu juga dapat mengabadikan momen si kecil berfoto bersama di kandang domba atau berfoto dengan hewan yang lain.

Menikmati Susu Lembang Yang Lezat

Sesuai dengan nama yang tertera yaitu Farmhouse Susu yaitu tempat dimana kamu dapat mencoba Susu Lembang yang lezat. Dengan konsep wisata peternakan sapi di luar negeri.

Bermain Bersama Kelinci

Disini kamu dapat menjumpai kelinci-kelinci yang dirawat dengan baik. Kamu dapat bermain langsung secara bebas dan kamu juga bisa mengabadikan moment bersama kelinci-kelinci yang lucu ulala Rumah Hobbit di New Zealand.

Kafe dan Tempat Makan

Buat saya, salah satu nilai plus suatu tempat wisata adalah bila makanannya enak, dan kopinya juga enak. Kafenya punya interior yang klasik dan menarik untuk difoto.

Ada yang di dalam gedung, di luar, dan ada yang di roof top, namun sayangnya apabila hujan deras kamu tidak bisa duduk disitu menikmati pemandangan indah.

Tips Berkunjung ke Farmhouse Lembang

Adanya Farmhouse Lembang di ruas jalan utama cukup menambah kemacetan juga. Di saat musim libur dan weekend biasanya padat banget.

Direkomendasikan untuk dikunjungi di hari biasa biar lebih lega. Jika berkunjung saat musim liburan atau long weekend, harus rada sabar menjelang lokasi yang biasanya macet/padat merayap, suasana tempatnya yang bakal ramai banget, dan kemungkinan terpaksa parkir diluar area.

Apabila berencana mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang, kamu bisa menempatkan lokasi ini di urutan pertama. Tempatnya memang yang pertama kali kita lewati saat menuju ke Lembang (selain Boscha).

Kawasan Lembang di musim libur ataupun weekend biasanya macet oleh wisatawan dan banyak wisatawan yang datang ke Farmhouse Susu Lembang ini.

Kalau kamu wisatawan muda-mudi dan pelajar yang sekiranya membawa budget pas-pasan, jika ingin makan siang sebaiknya membawa bekal atau makan di luar Farmhouse Lembang ini karena harganya cukup merogoh kocek yaitu sekitar Rp45.000 sampai Rp50.000 per porsi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *